Mengenal Tempat Wisata Di Aceh Selatan


Tempat wisata di aceh selatan terdiri dari kekayaan dan keelokan wisata alam, keindahan budaya maupun kalezatan kuliner. Objek wisata itu antatra lain wisata pantai air dingin, wisata pantai batu berlayar, wisata air terjun tingkat tujuh, seni tari rapi'i geleng serta olahan makanan lezat berupa manisan pala. Kabupaten yang beribu kota di tapak tuan dan juga dikenal sebagai Kota Naga ini terdiri dari 18 Kecamatan dan 369 Desa/Kelurahan. Kabupaten ini mempunyai luas sekitar 4.005 km yang dihuni oleh tiga suku besar yang tiap suku ini menggunakan bahasa yang berbeda antara suku yang satu dengan suku yang lain. Suku -suku yang menghuni wilayah aceh selatan ini antara lain Suku Aceh, Suku Aneuk Jamee dan Suku Kluet.

Tempat Wisata Di Aceh Selatan

Selanjutnya mari kita lihat secara sekilas Tempat Wisata Di Aceh Selatan yang dapat kita sambangi bersama seluruh anggota saat liburan sekolah tiba.
  •  Pantai Air Dingin Aceh Selatan          

Pantai ini berlokasi di Kecamatan Samadua dengan jarak yang dapat kita tempuh sekitar 17 kilometer baik menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan menyewa kendaraan umum dari pusat Ibu kota kabupaten aceh selatan yaitu Kota Tapak Tuan. . Pengunjung yang datang ketempat wisata ini bukan hanya berasal dari wilayah sekitar tetapi ada juga yang dari daerah lain di kabupaten aceh selatan.
pantai air dingin aceh selatan

pantai air dingin aceh selatan

pantai air dingin aceh selatan
                                                                                                         
tempat wisata di aceh selatan
  • Pantai Batu Berlayar Aceh Selatan  

    Pantai batu berlayar aceh selatan berlokasi di kabupaten aceh selatan tepatnya di kecamatan sama dua. Wisata pantai ini dapat kita sambangi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.  Disini disamping kita akan dapat menikmati keindahan pantai, kita terutama yang penghobi mancing dapat menyalurkan kegemarannya di pantai ini.

pantai batu berlayar aceh selatan

pantai batu berlayar aceh selatan

pantai batu berlayar aceh selatan
  • Wisata Air Terjun Tingkat Tujuh Aceh Selatan

Pantai ini berada di sebuah desa bernama desa sawang, kecamatan tapak tuan kabupaten aceh selatan profinsi NAD. Untuk mencapai lokasi, para pengunjung dapat menumpang kendaraan probadi maupun menyewa kendaraan umum. Pantai ini mempunyai udara yang sejuk dan segar sehingga cocok untuk bertamasya diakhir pekan bersama keluarga.
wisata air terjun tingkat tujuh aceh selatan

wisata air terjun tingkat tujuh aceh selatan
Demikian adalah sekilas bahasan dan penampakan dari Tempat wisata di aceh selatan yang dapat kita jadikan referensi tempat wisata di aceh yang layak kita sambangi ketika berkunjung ke Nangro Aceh Darussalam pada umumnya dan kabupaten aceh selatan pada khususnya.