Pesona Alam Bawah Laut Pulau Rubiah Sabang

Pulau rubiah sabang adalah sebuah pulau di ujung barat indonesia yang masuk wilayah profinsi aceh darussalam. Meskipun untuk menggapai keindahan pulau ini tidak seberapa sulit tetapi belum banyak wisatawan yang mengenal dan tergoda untuk menyelami keindahan pulau ini. Untuk mencapai pulau ini kita bisa berangkat dari pulau iboih dengan jarak yang harus kita tempuh kisaran 250 meter. Sebelum dijadikan wahana wisata bawah laut yang menawan, pulau rubiah adalah tempat asrama haji bagi jamaah yang akan berangkat ke tanah suci.

Taman bawah laut rubiah atau lebih dikenal dengan nama "Sea garden of rubiah" yang menjadi spot andalan pulau rubiah sabang mempunyai luas kurang lebih 2600 hektar. Disini kita akan jumpai ikan berukuran besar dengan rupa yang berwarna - warni. Untuk menikmati keindahan fauna laut di taman laut ini kita dapat lakukan dengan cara diving maupun snokeling. Dengan cara bersnokeling saja kita dapat menikmati keindahan kedalaman laut sampai 15 meter.

Pulau rubiah sabang adalah sebuah pulau yang tidak bertuan tetapi banyak di datangi wisatawan baik domestik maupun manca negara. Selain kita dapat berdaving dan snokeling ria, disini kita juga bisa menikmati keindahan pulau dengan hanya bersantai maupun berjalan keliling pulau. Ada beberapa tips yang harus kita perhatikan sebelum kita mengunjungi pulau ini :
  • Siapkan bekal makanan, karena disini jarang kita temukan warung
  • Berangkat secara rombongan akan lebih irit dari pada sendirian
  • Siapkan perlengkapan pelindung diri dari suasana panas yang kita jumpai dipulau ini
Berkunjung ke tempat wisata di aceh belum lengkap jika belum ke pulau rubiah sabang. Pengalaman indah akan kita jumpai di pulau ini.


Pulau Rubiah Sabang

Pulau Rubiah Sabang

Pulau Rubiah Sabang

Pulau Rubiah Sabang



Pulau Rubiah Sabang

Pulau Rubiah Sabang