Pantai Lhoknga : Berselancar Di Aceh

Pantai lhoknga yang berlokasi di kecamatan lhoknga dan berjarak kurang lebih 22 km dari kota banda aceh ini selain terkenal dengan aktifitas berselancarnya juga tempat orang bermain golf dan kegiatan memancing. Pantai lhognya cukup terkenal bagi para surfer dunia karena mempunyai ombak yang besar sehingga cocok untuk berselancar.                                                                                                         
                            
Pada umumnya, bagi para peselancar mengenal dua besaran tipe ombak yaitu ombak karang (reef break) dan ombak pantai (beach break). Ombak karang adalah jenis ombak musim panas, yaitu berlangsung diantara bulan desember sampai dengan bulan mei. Sedangkan pantai adalah jenis ombak musim dingin yaitu berlangsung diantara bulan juni sampai november.

Khusus di Pantai lhoknga kita akan mengenal beberapa tiper ombak :
- Ombak Left Hander Point : ombak ini cocok bagi anda yang baru belajar berselancar, ombak ini adalah ombak kiri dan berjarak 300 meter dari bibir pantai.
- Cemara Right Point : Bersama dengan ombak kiri, ombak ini adalah idaman bagi para peselancar dari negara jepang.Ombak ini adalah ombak kanan  dan berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai.
- Peak Point : Bagi para peselancar harus waspada dengan ombak ini karena arusnya cukup kuat. Ombak ini adalah ombak kanan dan kiri dan berjarak 300 meter dari bibir pantai.
- Suri Point : Nama ombak ini diambil dari nama seorang peselancar indonesia yang menjadi korban Tsunami tahun 2004 dan ombak ini berjarak 200 meter dari bibir pantai.
- Out Side Right Hander : Ombak ini cukup berbahaya karena mempunyai arus yang kuat. Ombak ini adalah ombak kanan dan berjarak 500 meter dari bibir pantai.

Pantai Lhoknya bukan hanya tempat bagi mereka yang mencari tantangan. Pada sore dan malam hari, suasana romantis akan tercipta sehingga cocok bagi anda yang sedang honeymoon.

pantai lhokngapantai lhoknga

pantai lhoknga

pantai lhoknga

pantai lhoknga